Jual Tanah Sedayu Jogja Sebagai Investasi Masa Depan - Tanah Kavling Jogja, Jual Beli Tanah Kavling, Memilih Tanah Kavlingan, Investasi Tanah Kavling
true

Jual Tanah Sedayu Jogja Sebagai Investasi Masa Depan

Jual tanah Sedayu Jogja bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan jika Anda ingin melakukan investasi properti berupa tanah. Harga yang terus naik setiap tahunnya membuat orang-orang lebih percaya pada tanah untuk dijadikan sebagai instrumen investasi. Daerah Sedayu menjadi wilayah yang diincar oleh banyak orang karena beberapa kelebihan yang dimilikinya.
Tips Jual Tanah Sedayu Jogja oleh Investor Tanah
Memiliki usaha investasi tanah akan memberikan kita keuntungan tanpa harus mengeluarkan usaha yang besar. Hanya dengan membeli tanah saja kemudian menjualnya di tahun depan maka kita sudah mendapatkan keuntungannya. Banyak daerah yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk mencari tanah yang murah. Salah satunya adalah Sedayu.  Daerah ini sudah mulai dilirik oleh pebisnis atau investor tanah karena beberapa alasan. Sedayu merupakan daerah yang memiliki sektor penindustrian dan sektor pariwisata. Seperti yang kita tahu, kedua sektor tersebut mampu memberikan lingkungan yang maju jadi tidak heran jika menjalankan bisnis tanah di Sedayu akan sangat menguntungkan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih tanah sebagai instrumen investasi:
1.      Tentukan lokasi tanah
Lokasi tanah turut menentukan tinggi rendahnya harga tanah. Biasanya, tanah yang berada di lokasi strategis, seperti dekat dengan fasilitas umum maka memiliki harga jual yang tinggi. Oleh karena itu, semakin strategis lokasi daeri tanah maka harganya juga akan semakin tinggi. Itulah kenapa penting bagi kita untuk mengetahui jumlah modal sebenarnya. Jika modal Anda tidak banyak maka Anda bisa mencari tanah di daerah perkampungan atau pinggir kota. Mungkin banyak orang yang akan berpikir beribu-ribu kali untuk membeli tanah di perkampungan karena suasananya yang masih sepi dan jauh dengan fasilitas umum. Namun, Anda tidak perlu khawatir selagi ada rencana pembangunan di daerah tersebut maka bisa diprediksikan jika beberapa tahun ke depan harga tanah dijual di Sedayu  Jogja akan semakin tinggi.
2.      Bebas sengketa
Hampir tidak ada orang yang ingin membeli barang bermasalah, begitu juga dalam jual beli tanah. Tanah dapat dikatakan baik jika dia memiliki surat-surat asli, lengkap dan isinya sesuai dengan kondisi aslinya. Jika Anda menemukan tanah sengketa atau masih menjadi jaminan di bank maka Anda perlu waspada. Tanah sengketa dapat menimbulkan masalah jika kita terus melanjutkan transaksinya. Oleh karena itu, pastikan jika tanah dijual di  Sedayu Jogja bukanlah tanah sengketa.
3.      Legalitas
Untuk mengakui kepemilikan sebidang tanah maka membutuhkan bukti yang kuat dengan adanya Surat Hak Milik (SHM), SPPT PBB tahun terakhir, IMB sampai pada fotocopy cetak biru bangunanya. Selain kelengkapan dari surat-surat tersebut penting juga untuk melihat apakah isi dari surat itu sesuai dengan kondisi keadaan tanah, seperti luas tanah, bentuk, kondisi lingkungan dan lain sebagainya. Masalah legalitas ini mungkin terasa sulit untuk dipahami sehingga Anda bisa mengeceknya ke Badan Pertanahan Nasional untuk memastikan keabsahan dari surat-surat tersebut.
4.      Perhatikan keadaan tanah
Jangan puas hanya dengan mendengarkan cerita dari penjual atau perantara saja, Anda harus dan wajib untuk datang langsung ke lokasi tanah untuk melihat tanah. Dengan melihatnya secara langsung maka Anda bisa memastikan bahwa keterangan yang ada di surat memang benar adanya. Lihat juga bagaimana bentuk dari tanah tersebut. Sebagian besar pembeli mencari tanah dengan bentuk persegi panjang, seperti 8 x 17 m. Selain itu, tanah yang menghadap ke Selatan dan Utara juga lebih diminati dibanding arah yang lainnya karena arah ini dapat menunjukkan sinar matahari sepanjang tahun secara merata. Agar investasi tanah semakin menguntungkan maka Anda dapat memilih tanah pekarangan dibanding sawah karena jenis tanah ini sangat cocok untuk pembangunan rumah, sekolah atau gedung lainnya.
5.      Tawar harga sebelum kesepakatan
Sebelumnya, penjual sudah menetapkan harga untuk tanah, tapi tidak menutup kemungknan jika harga tersebut bisa berubah sesuai dengan kesepakatan yang ada. Untuk mendapatkan harga terjangkau maka Anda harus bisa merayu penjual agar harganya bisa turun, gunakan data berupa bukti-bukti sehingga harga lebih murah bisa didapatkan. Baru setelah itu, Anda bisa melakukan kesepakatan mengenai harga atau hal lain yang diperlukan dalam jual tanah Sedayu Jogja.
6.      Jangka waktu investasi
Menentukan jangka waktu investasi juga penting untuk dilakukan. Berapa lama Anda ingin menyimpan tanah tersebut. Semakin lama Anda menyimpannya maka semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Setelah waktu investasi sudah datang maka segera lakukan cara cepat jual tanah.
7.      Jasa notaris
Mengurus transaksi jual beli tanah murah Sedayu Jogja seorang diri mungkin akan menyulitkan kita. Untuk itu, dengan adanya jasa notaris maka pekerjaan kita akan lebih terurus, apalagi notaris biasanya berasal dari orang yang sudah berpengalaman dan memiliki pengetahun mengenai bisnis properti ini sehingga mereka lebih tahu bagaimana peluangnya, harga yang pas, legalitas surat dan lain sebagainya. Jadi tidak masalah sedikit mengeluarkan uang jika kemudahan akan didapatkan.
Demikian informasi terkini mengenai jual tanah Sedayu Jogja yang menguntungkan.
Jual Tanah Sedayu Jogja Sebagai Investasi Masa Depan

Post a Comment

About Us

Tanah Kavling

Jogja


Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


: [email protected]



Hubungi Kami

Name

Email *

Message *