Jual Tanah Kavling Murah di Jogja - Tanah Kavling Jogja, Jual Beli Tanah Kavling, Memilih Tanah Kavlingan, Investasi Tanah Kavling
true

Jual Tanah Kavling Murah di Jogja

Jual tanah kavling murah di Jogja menjadi incaran para investor yang mencari tanah untuk bisnis properti ataupun untuk keperluan pribadi. Harga tanah yang terus meningkat setiap tahunnya membuat para pelaku bisnis memilih tanah sebagai objek investasi yang menggiurkan. Tanpa adanya usaha lebih, harga tanah itu akan naik dengan sendirinya.

Jual Tanah Kavling Murah di Jogja Sekarang Laris
Sekarang ini sedang marak jual beli tanah kavling. Pastinya Anda sering melihat spanduk ataupun promosi lain yang menawarkan tanah secara kavling di lokasi strategis dengan harga murah. Beberapa di antara Anda mungkin masih asing dengan istilah kavling ini. Sebelum mengetahui cara cepat jual rumah, akan lebih baik jika Anda memahami terlebih dahulu apa itu tanah kavling.
Berdasarkan Kamus Bahasa Indonesia, kavling diartikan sebagai bagian tanah yang dipetak-petak dengan ukuran tertentu yang akan dibangun, baik rumah ataupun gedung lain. Tanah kavling juga sering dibangun sebagai perumahan sesuai dengan bentuk tanah, letak ataupun posisi dari tanah kavling tersebut.
Setiap bentuk kavling mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Secara umum, terdapat tiga bentuk tanah kavling yang lebih dikenal.
1.      T-Intersection Lot
Orang-orang lebih mengenal bentuk kavling ini dengan sebutan tusuk sate. Kavling ini dirasa lebih cocok untuk tempat bisnis dibandingkan untuk tempat hunian atau tempat tinggal. Hal ini dikarenakan lokasi kavling ini lebih strategis sehingga mudah terlihat oleh orang-orang yang lewat. Mereka pun akan mudah tertarik untuk datang ke tempat usaha Anda. Lokasi ini kurang cocok untuk tempat tinggal karena dekat dengan lalu lintas sehingga ketika kendaraan berlalu lalang akan terdengar bising dan dapat mengganggu ketenangan. Namun, jika Anda ingin tetap membangun rumah hunian di tanah kavling ini maka pastikan tampilan eksterior rumah Anda akan lebih mudah dilihat orang yang melintas.
2.      Interior Lot
Bentuk kavling ini juga sering disebut sebagai klaster di mana posisi tanahnya berada di tengah jajaran kavling pada satu blok. Hal ini membuat tanah kavling hanya memiliki satu akses pintu gerbang masuk sehingga penjagaan keamanan pun lebih terjamin dan suasana tenang pun akan terasa. Anda akan mendapatkan privasi yang cukup baik dan perawatan rumah mewah dijual di Jogja pun tidak begitu menyusahkan. Hanya saja, pemandangan Anda menjadi terbatas karena hanya satu arah sehingga akan berpengaruh juga pada sirkulasi udara yang kurang baik.
3.      Cull de Sac Lot
Nama ini berasal dari Bahasa Perancis yang berarti tanah kosong di jalan buntu. Pada umumnya, kavling ini mempunyai bagian depan yang sempit tapi bagian belakangnya cukup lebar. Hal ini dikarenakan area kavling ini berada di ujung jalan buntu. Meskipun demikian keamanan dari tanah kavling seperti ini lebih terjaga. Jika Anda membangun rumah di kavling ini maka Anda akan merasakan suasana yang lebih tenang karena jauh dari kebisingan. Kelebihan inilah yang membuat bentuk kavling ini cocok untuk tempat tinggal. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan kekurangannya, seperti lahan parkir yang terbatas. Para penghuni rumah di kavling ini sering mengalami kesulitan untuk memarkirkan kendaraan mereka, terlebih untuk mobil. Jika kendaraan diletakkan di depan atau samping gerbang maka rumah akan terkesan lebih sempit.
Tips jual tanah kavling murah di Jogja
Pemahaman mengenai tanah kavling ini sangat penting bagi penjual tanah untuk memperhitungkan keuntungan dan membangun strategi marketing. Berikut ini ada beberapa tips untuk jual tanah kavling murah di Jogja:
1.      Pembayaran dengan nyicil
Membeli tanah membutuhkan dana yang cukup besar. Hal inilah yang dipikirkan oleh pembeli. Jadi, pembayaran secara berangsur atau nyicil akan menarik para pembeli. Namun pastikan jika Anda telah memiliki jaminan atau paling tidak pembeli merupakan orang yang dapat dipercaya.
2.      Sistem purna jual
Siapkan sertifikat secara lengkap atas nama pembeli, tapu perhitungkan juga biayanya agar Anda tidak merugi. Sistem ini dipercaya akan memudahkan Anda dalam menarik perhatian calon pembeli.
3.      Atur akses jalan
Sebelum memastikan bagian atau ukuran tanah kavling, pastikan jika Anda telah menyisakan untuk dibuat akses jalan. Pembeli akan berpikir ribuan kali jika tanah kavling Anda tidak memiliki akses jalan yang jelas.
4.      Survey harga pasaran
Lakukan survey harga tanah dijual di Jogja dan sekitarnya untuk menentukan harga yang pas. Jangan terlalu rendah karena Anda akan rugi tapi jangan terlalu tinggi juga karena tanah Anda akan susah lakunya.
5.      Pasang pengumuman
Promosi sangat penting untuk dilakukan, terlebih sekarang ini teknologi semakin mudah untuk diakses. Anda dapat memasang iklan, seperti di koran, majalah, media sosial ataupun teknik promosi yang lainnya. Pastikan jika Anda telah memaksimalkan segala media sosial yang dimiliki. Jangan lupa untuk meminta bantuan pada teman-teman karena pesan berantai ini akan sangat berguna untuk penjualan tanah Anda.

Demikian jual tanah kavling murah di Jogja dan tips-tips pentingnya yang perlu diperhatikan.
Jual Tanah Kavling Murah di Jogja

Post a Comment

About Us

Tanah Kavling

Jogja


Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


: [email protected]



Hubungi Kami

Name

Email *

Message *