Cara Investasi Tanah Kavling yang Menguntungkan - Tanah Kavling Jogja, Jual Beli Tanah Kavling, Memilih Tanah Kavlingan, Investasi Tanah Kavling
true

Cara Investasi Tanah Kavling yang Menguntungkan

Cara investasi tanah kavling merupakan salah satu cara terbaik untuk dapat menghasilkan keuntungan yang baik dari bisnis jual beli tanah. Apalagi saat ini keberadaan tanah kavling paling banyak dicari oleh masyarakat. Tentu saja dengan memulai bisnis ini akan didapatkan keuntungan yang lebih mudah. Namun, perlu diketahui cara-caranya. Simak penjelasan berikut ini.
Untungnya Belajar Cara Investasi Tanah Kavling
Salah satu bisnis properti yang menguntungkan adalah bisnis investasi tanah. Investasi tanah disebut-sebut lebih baik daripada investasi emas atau jenis investasi lainnya. Tentu saja hal ini dikarenakan tanah kian hari akan bertambah mahal. Apalagi untuk jenis tanah kavling, yang saat ini banyak sekali peminatnya.
Tanah kavling memang memiliki banyak keuntungan, diantaranya mudah dipasarkan karena tanah kavling biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga harganya lebih murah. Selain itu tanah kavling juga pasti banyak dicari orang, karena kemudahan aksesnya. Terlebih biasanya tanah kavling memang berada pada daerah yang akan berkembang atau daerah yang telah berkembang, sehingga lebih mudah untuk dijual kembali.
Namun sebelum memulai bisnis investasi tanah ini, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu cara investasi tanah kavling yang menguntungkan berikut ini.
1.      Bekerjasama dengan rekan yang sudah lebih dulu terjun di dunia investasi tanah
Untuk pemula, tidak ada salahnya bergabung terlebih dahulu dengan rekan bisnis yang sudah lebih dulu terjun di dunia investasi tanah. Misalnya dengan menjadi makelar tanah, atau agen pemasaran tanah. Hal ini tentu akan menguntungkan untuk mencari ilmu-ilmunya. Baru setelah mengetahui benar tentang ilmu, trik, serta cara membeli tanah yang menguntungkan, buka sendiri bisnis tersebut.
Pencarian ilmu ini penting sebelum benar-benar memulai bisnis properti dan investasi tanah kavling. Karena risiko dari bisnis ini tidak main-main. Semakin tinggi keuntungan yang akan didapatkan, risiko yang akan dituai juga semakin besar. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis, bergabunglah dengan orang yang sudah mengenal betul seluk beluk bisnis investasi tanah ini agar tidak menyesal di kemudian hari.
2.      Mencari lokasi strategis
Jika sudah yakin untuk membuka bisnis sendiri, maka ada baiknya mulai mencari lokasi tanah yang strategis. Carilah tanah yang berada di daerah yang perkembangannya bagus. Cari juga lokasi tanah yang aksesnya tidak buruk dan bisa dengan mudah dituju baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.
Strategi ini sangat penting dalam bisnis tanah kavling, karena lokasi yang strategis bisa dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi nantinya. Selain itu, lokasi yang strategis juga memiliki peluang besar untuk lebih mudah dipasarkan dan juga diiklankan.
3.      Memeriksa kelengkapan surat tanah
Jika sudah menemukan tanah yang prospeknya tinggi, cara bisnis investasi tanah terbaik yang wajib dilakukan adalah dengan memeriksa kelengkapan surat tanah yang akan dibeli. Hal ini juga sangat penting untuk diperiksa, karena surat tanah adalah satu-satunya dokumen yang bisa menunjukkan apakah tanah tersebut legal dan sah secara hukum untuk diperjualbelikan atau tidak.
Jangan sampai membeli tanah yang suratnya tidak lengkap atau suratnya sedang digadaikan ke bank. Karena bagaimanapun juga, surat tanah yang tidak lengkap atau digadaikan akan memicu sengketa di kemudian hari. Lebih baik teliti sebelum membeli tanah daripada merugi di kemudian hari.
4.      Membagi tanah
Setelah membeli tanah dengan harga yang sesuai dan prosedur yang sesuai dengan hukum yang berlaku, langkah yang perlu dilakukan adalah membagi tanah tersebut menjadi kavling-kavling yang baik dan teratur. Bagilah kavling tanah sesuai dengan teknik pembagian yang baik. Perhatikan juga lebar jalan serta ukuran kavling yang standar.
Bila perlu, sediakan juga tambahan fasilitas untuk meningkatkan harga jual tanah kavling di kemudian hari. Misalnya dengan adanya taman, fasilitas jalan yang memadai, atau membangun ruko di bagian depan area kavling tersebut. Fasilitas-fasilitas itu tentu akan menambah nilai jual tanah yang ada saat ini dan bisa dijual dengan harga yang lebih layak nantinya.
5.      Menjual tanah dengan tepat sasaran
Setelah itu, jual tanah kavlingan tersebut dengan tepat sasaran. Carilah pembeli yang benar-benar cocok untuk memberikan harga yang pantas. Bila perlu, gunakan jasa agen pemasaran tanah atau jasa makelar tanah yang terpercaya. Biasanya dengan menggunakan jasa makelar tanah, tanah kavling akan lebih cepat terjual. Selain itu, keuntungan akan didapatkan oleh kedua belah pihak.
Namun jika dirasa pemilik tanah dapat memasarkan sendiri, maka lakukan saja pemasaran itu sendirian. Tapi harus diingat bahwa menjual tanah tidak semudah menjual benda lainnya. Sehingga dibutuhkan teknik pemasaran yang tepat dan akurat.
Demikianlah beberapa cara investasi tanah kavling yang menguntungkan dan bisa dicoba. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat.
Cara Investasi Tanah Kavling yang Menguntungkan

Post a Comment

About Us

Tanah Kavling

Jogja


Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


: [email protected]



Hubungi Kami

Name

Email *

Message *